Zaldy Ilham Masita

Co-Founder Paxel

Sebagai orang logistik, Zaldy Ilham Masita punya mimpi besar: suatu hari nanti setiap orang dapat menikmati biaya pengiriman yang sama di setiap jengkal wilayah Indonesia. Bagi banyak orang, hal itu terdengar mustahil mengingat geografis Nusantara yang berpulau-pulau.

Namun Zaldy adalah tipe dream catcher. Melalui perusahaan logistik Paxel yang dirintisnya bersama Bryant Christanto, Zaldy telah memulai langkah tersebut dengan merevolusi model bisnis yang selama ini dianggap konvensional karena menggabungkan bisnis logistik dengan teknologi. Dia menjadikan Paxel sebagai startup logistik berbasis aplikasi yang mengunggulkan layanan same day delivery dengan tarif flat. Layanannya hadir dalam beberapa model pengiriman, tetapi saat ini baru tersedia pemesanan via aplikasi yang akan diantarkan mitra kurir ke feeder Paxel terdekat.

Kini Zaldy ditantang untuk membawa Paxel semakin beradaptasi dengan new normal. Salah satunya adalah meningkatnya layanan contactless delivery. Sistem pengiriman barang dan makanan yang contactless memungkinkan pemesan dan kurir pengantar untuk tak melakukan kontak sama sekali sehingga penularan virus corona pun bisa dicegah. Bagi Zaldy, masa pandemi bisa mendewasakan perusahaannya.

Logistics: The Rise of Sameday Contactless Delivery Service

Dunia logistik harus beradaptasi dengan new normal. Salah satunya adalah meningkatnya layanan contactless delivery. Sistem pengiriman barang dan makanan yang contactless memungkinkan pemesan dan kurir pengantar untuk tak melakukan kontak sama sekali sehingga penularan virus corona pun bisa dicegah. Tapi, apakah cukup dengan langkah itu? Bagaimana perusahaan kurir menyiasati kondisi ini?

Industry Comeback

Kamis, 2 Juli 2020

Pukul 15.00-16.30