Yongky Surya Susilo

Retail and Consumer Strategist

Industri ritel salah satu yang cukup terdampak selama pandemi COVID-19. Selama masa karantina atau stay at home, konsumen mulai menggeser konsumsinya secara online dan memprioritaskan membeli barang-barang untuk bekal survival di masa pandemi seperti bahan makanan dan yang terkait dengan kesehatan.

Di masa new normal setelah pandemi, adaptasi ke digital adalah hal yang wajib bagi pelaku industri ritel khususnya menerapkan strategi omni-channel. Customer journey konsumen sudah berubah dengan menyelaraskan pengalaman secara physical maupun digital.

Yongky Susilo meyakini, model bisnis di industri ritel akan berubah pasca pandemi. Alumnus California State University yang lama berkarir di Nielsen ini menegaskan pendekatan omnichannel yang merupakan kombinasi dari berbagai macam cara dan channel untuk berbelanja, namun tetap memberikan brand feeling yang sama seperti saat di physical store, webstore, smartphone, televisi, ataupun media sosial, akan menemukan bentuk barunya seiring perkembangan teknologi, pergeseran gaya hidup konsumen, hingga pengalaman dan ekspektasi yang dimilikinya.

Bagaimana strategi omnichannel di era kenormalan baru? Apa resepnya mengintegrasikan media pemasaran dan sales menjadi satu kesatuan utuh yang kontekstual dengan zaman?

Retail Branding in the Next Normal: Innovations and Trends in Omnichannel Strategy

Model bisnis di industri ritel akan berubah pasca pandemi. Pendekatan omnichannel yang merupakan kombinasi dari berbagai macam cara dan channel untuk berbelanja, namun tetap memberikan brand feeling yang sama seperti saat di physical store, webstore, smartphone, televisi, ataupun media sosial, akan menemukan bentuk barunya seiring perkembangan teknologi, pergeseran gaya hidup konsumen, hingga pengalaman dan ekspektasi yang dimilikinya. Bagaimana strategi omnichannel di era kenormalan baru? Apa resepnya mengintegrasikan media pemasaran dan sales menjadi satu kesatuan utuh yang kontekstual dengan zaman?

Branding Practices

Selasa, 30 Juni 2020

Pukul 13.00 - 14.00