Susanty Widjaya

CEO Bakmi Naga Resto

Susanty Widjaya, perempuan aktif ini adalah generasi penerus Resto Bakmi Naga. Setelah menyelesaikan pendidikannya dari Ohio University (S-1) dan Marian University (Associate Degree) , tahun 2008-09 ia diminta membantu mengembangkan usaha turun-temurun dari generasi ke generasi.

Di tangan Susan, Resto Bakmi Naga di dorong untuk inovasi dengan membangun jaringan waralaba (franchise) sebagai penggerak utama pengembangannya. Dia pun membuat sistem dan prosedur franchising, lalu membuat SOP standar baku mulai dari dapur hingga pelayanan. Susan juga melakukan beberapa perubahan layout dan desain gerai ke arah minimalis modern. Dia juga mengurusi SDM hingga ke perekrutan dan pelatihan, serta merejuvenasi logo dengan tambahan kata “Resto” dan “Express” khusus yang franchising.

Tidak berhenti sampai di situ, sebagai kelanjutan program waralabanya, Susan juga membuat second brand dengan nama Mie Kota Batavia yang baru dibuka di dekat Gedung WTC. Selain itu ia juga membangun kedai kopi, Batavia Cafe serta Resto Crispy Duck Bebek Garing dengan sistem waralaba.

Di tengah suasana pandemi, Susan akan membangi insight bagaimana pa langkah-langkah dan strateginya mengembangkan bisnis resto dengan segala keterbatasan.

Franchise Branding in the New Normal: Survival, Revival, Growth through Franchisor-Franchisee Collaboration

Kedatangan new normal memberi tantangan tersendiri bagi para pelaku bisnis franchise. Seperti bisnis lain, pelaku jaringan franchise juga mesti benar-benar memikirkan strategi yang tepat. Sebaiknya, apa strategi yang mesti ditempuh para pelaku bisnis franchise agar survive, revive, dan kembali tumbuh? Bagaimana branding yang tepat di masa new normal?

Branding Practices

Rabu, 1 Juli 2020

Pukul 15.45 - 16.45