Subiakto Priosoedarsono

Branding Expert

Nama Subiakto Priosoedarsono sudah pasti tidak asing di dunia branding. Pria yang akrab disapa Pak Bi ini telah berkarir selama lebih dari 50 tahun sebagai praktisi branding dan merupakan sosok dibalik tagline McDonald’s yang terkenal, “Manalagi selain di McD”.

Mengawali karir sebagai pelukis komik yang kemudian dipercaya menjadi Art Director di perusahaan Modern Packaging. Branding lewat berbagai media telah ia jalani, branding lewat packaging, branding broadcast” iklan media massa seperti iklan televisi, radio, majalah hingga billboard. Sudah banyak brand besar yang ia bantu aktivasi. Mulai dari permen hingga presiden. Di tahun 2016, Pak Bi menemukan “ruh” baru yaitu membantu UKM agar bisa mengaktivasi brand mereka. Keinginan ini berangkat dari keprihatinan akan pemahaman branding yang sangat jauh tertinggal bagi UKM.

Pak Bi secara aktif membuat Workshop Bisa Bikin Brand yang telah diikuti oleh lebih dari 1500 alumni dan juga mem-branding Indonesia melalui “Indonesia Spicing The World”. Semangat Pak Bi berkeliling Nusantara untuk menyebarkan virus branding juga akan ditularkan dalam Indonesia Brand Forum 2020. Pak Bi akan berbagi ilmu bagaimana strategi branding sangat penting untuk memenangkan hati konsumen di masa krisis.

Branding for SME during and after Corona Crisis

Pelaku UKM adalah sektor yang sangat terdampak pandemi virus corona. Namun, selain mesti mengatur cash flow, dan urusan manajerial lainnya, pelaku UKM juga harus piawai untuk menata kembali aktivitas branding-nya di masa new normal. Dalam kondisi seperti ini, apa saja yang mesti mereka lakukan? Apa perbedaan branding buat UKM era new normal dibandingkan sebelumnya? Poin apa yang mesti ditonjolkan?

Branding Practices

Rabu, 1 Juli 2020

Pukul 17.00-18.00