Setyanto Hantoro

Direktur Utama Telkomsel

13 Januari 2020 menjadi momen penting bagi Setyanto Hantoro. Telkom Indonesia dan SingTel selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Seluler mengangkatnya menjadi menjadi CEO Telkomsel. Pemegang saham menganggap Setyanto sosok yang tepat untuk menjalankan strategi perusahaan dan melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi mutakhir.

Dunia telekomunikasi bukan hal baru buatnya. Sebelum memimpin Telkomsel, Setyanto menjadi CEO PT Multimedia Nusantara dan komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel), serta Presiden Komisaris PT Jalin Pembayaran Nusantara. Di Telkom Indonesia sendiri, dia telah dipercaya untuk menduduki sejumlah posisi strategis. Di antaranya EVP Strategic Investment (2016 – 2019), VP Strategic Investment Execution (2013 – 2016), AVP Business Portfolio and Financial Planning (2010 – 2012) dan AVP Business and Financial Analysis (2009 – 2010).

Ke depannya, Setyanto diharapkan akan terus membawa kinerja Telkomsel semakin apik. Salah satunya adalah dengan terus meningkatkan segmen pelanggan data. Untuk mendukung seluruh layanan dan target, dia juga diharapkkan bisa mempertahankan kualitas coverage, service, inovasi produk, dan infrastruktur Telkomsel.

Telco: Wei-Ji: Using Corona Crisis to Innovate and Launch New Product

Orang China percaya bahwa krisis, atau Wei-Ji adalah gabungan dari “Wei” (bahaya) dan “Ji” (peluang). Artinya dalam setiap krisis selalu tersimpan peluang. Termasuk dalam situasi pandemic Covid-19. Saat situasi seperti ini, perusahaan bisa berinovasi meluncurkan produk baru memanfaatkan perubahan pasar, customer behaviour, dan lanskap bisnis. Salah satu contohnya adalah Telkomsel yang meluncurkan solusi agar perusahaan tetap terhubung di mana pun dan kapan pun berbasis cloud.

Industry Comeback

Selasa, 30 Juni 2020

Pukul 09.45-10.45