Ndang Mawardi

CEO Inspiro Group

Dunia agensi dan periklanan bukan hal asing buat Ndang. Pengalamannya bahkan bisa dibilang komplet. Sebelum di tempatnya sekarang berkiprah sebagai Captain Inspiro — begitu dia menyebut dirinya — Ndang telah malang melintang di sejumlah perusahaan advertising agencies multinational seperti J Walter Thompson & Grey Mediacom, lalu ke jaringan televisi nasional (RCTI, MetroTV, StarANTV), kemudian Yahoo! & Kapanlagi.com, juga Bigdaddy Promotor untuk makin mengasah jiwa kepromotorannya.

Dunia promotor (live event) memang seakan menjadi garis hidupnya. Setelah puas menimba ilmu, Ndang pun mengibarkan Inspiro dan dibawanya menjadi perusahaan promotor yang disegani di Indonesia. Namun, sebagai pemimpin perusahaan yang bergerak di bidang promotor, sejatinya Ndang telah lama berkiprah dan mewarnai dunia promotor seni pertunjukan. Bahkan sejak SMA dirinya telah aktif membuat acara musik di Pasar Seni.

Kini, setelah Covid-19 melanda, dunia live entertainment menghadapi tantangan. Ndang pun demikian. Namun dia tak mau rebah. Dia yakin selalu ada jalan di tengah badai ini. Pengalamannya yang panjang mengajarinya untuk terus memutar otak, mencari strategi.

Entertainment: The Future of Live Music, Festival, and Sport Event

Virus Covid-19 yang membuat diterapkannya protokol kesehatan yang ketat, termasuk physical dan social distancing telah memberi tantangan tersendiri bagi industri music, festival, and sport event. Berbagai acara musik, hiburan, seni pertunjukan, kuliner, dan olahraga tidak lagi sama seperti sebelumnya. Bagaimana potret mutakhir dan ke depan industri ini? Apa strategi dan adaptasi baru bagi para pelakunya?

Industry Comeback

Rabu, 1 Juli 2020

Pukul 13.00-14.30

Ario Adimas

Vice President of Commercial LOKET

Sosok yang antusias saat bicara tentang dunia pemasaran dan branding. Namun itu tidak mengherankan. Dalam posisinya sekarang sebagai Vice President of Commercial LOKET, tugas Ario cukup lebar. Dia menyusun dan mengeksekusi strategi pemasaran, juga menentukan strategi branding, hingga strategi public relations.

Toh Ario merasa senang dengan tugasnya. Dia sendiri tipe seorang professional yang senang mempelajari sesuatu yang baru. Sebelum di LOKET, Ario sempat di berlabuh PT Singleclick Indonesia, Bakrie Telecom, Kompas Gramedia, Microsoft Indonesia lalu ke Indosat. Pengalamannya yang Panjang ini membuatnya dipercara untuk pemasaran LOKET, bahkan   termasuk distribusi hingga kemitraan.

Sebagai seorang berlatar belakang Teknologi, Ario sadar betul arti data terhadap pemasaran. Dia percaya para marketer benar-benar memahami makna data yang dimiliki perusahaan, termasuk mengolahnya sebagai pertimbangan mengambil keputusan.

Entertainment: The Future of Live Music, Festival, and Sport Event

Virus Covid-19 yang membuat diterapkannya protokol kesehatan yang ketat, termasuk physical dan social distancing telah memberi tantangan tersendiri bagi industri music, festival, and sport event. Berbagai acara musik, hiburan, seni pertunjukan, kuliner, dan olahraga tidak lagi sama seperti sebelumnya. Bagaimana potret mutakhir dan ke depan industri ini? Apa strategi dan adaptasi baru bagi para pelakunya?

Industry Comeback

Rabu, 1 Juli 2020

Pukul 13.00-14.30