Muhammad Awaluddin

President Director AP-2

Sebelum menjabat Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Awaluddin menjadi Director of Enterprise & Business Service PT Telekomunikasi Indonesia, CEO Enterprise Business PT Telkom, dan CEO PT Infomedia Nusantara.

Sejak diangkat menjadi CEO Angkasa Pura II, pada September 2016, Awaluddin yang menggantikan Budi Karya Sumadi, menunjukkan kepemimpinannya yang mumpuni. Dia membawa bandara-bandara yang dalam pengelolaannya menjadi modern dan menarik. Terutama Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang diganjar The World Most Improved Airport dari Skytrax pada tahun 2017. Begitupun Angkasa Pura, kinerjanya terus menanjak di tangannya. Tahun 2019, pendapatan AP II mencapai Rp 9,5 triliun.

Lelaki murah senyum ini juga mendapat banyak penghargaan pribadi. Diantaranya, The Best CEO BUMN dengan Strategic Orientation Terbaik (2018), dan Digital CEO of The Year 2019 pada Anugerah Indonesia Maju 2018-2019. Kini, tantangannya sebagai CEO AP II semakin besar. Bandara-bandara harus siap memberikan keamanan, kenyamanan, dan kesehatan. Namun dengan pengalaman yang segudang, Awaluddin dipercaya mampu mengatasinya.

Airport - Giving Health and Safety Assurance thru Digitization

Era new normal mendatangkan tantangan baru bagi para pengelola bandara. Mereka harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat agar para penumpang yang akan bepergian bukan hanya merasa nyaman, tapi juga tetap terlindung dari paparan penyakit. Memberikan jaminan kesehatan dan keamanan menjadi isu penting, yang diantaranya bisa ditempuh melalui teknologi digital. Lantas, apa lagi yang harus mereka lakukan agar kesehatan dan kemananan terjaga sehingga orang merasa nyaman bepergian? Benarkah itu akan membuat mereka bangkit?

Industry Comeback

Kamis, 2 Juli 2020

Pukul 13.00-14.30