Mendiola Budi Wiryawan

Brand Experience Designer

Bagai api dengan asap,  desain grafis dan brand sudah menjadi satu kesatuan utuh yang tak perpisahkan dari diri Mendiola Budi Wiryawan. Sosok kreatif ini telah lama berkecimpung di dunia desain, pengalamannya bahkan bisa dibilang komplet dan panjang. Maka tak mengherankan jika Mendiola merupakan seorang ahli dalam bidang Brand Experience Designer & strategic planner

Mengawali karirnya sebagai desainer profesional tahun 2000, mengajar di sebuah universitas swasta di Jakarta jurusan Desain Komunikasi Visual hingga mendirikan perusahaannya sendiri dengan nama Mendiola Design Associates pada tahun 2004. Mendiola telah menangani berbagai brand nasional dan multinasional seperti Telkomsel, Intel, HSBC, Shell, WWF, Plasa.com/TELKOM, Ids (International Design School), Nature’s Health, Jakarta International Film Festival (Jiffest), dsb, menambah daftar pengalaman dan profesionalitasnya. Bahkan salah satu karya desainnya dinobatkan menjadi Very Best New Design di majalah Desain ternama asal Inggris: Computer Arts.

Tak cukup sampai di situ, Mendiola juga merupakan pencetus dari “Kamus Brand“, sebuah Kamus mengenai Brand dan Branding pertama di Indonesia. Serta kecintaannya terhadap desain grafis mendorongnya mendirikan Forum Desain Grafis Indonesia (FDGI), sebuah organisasi nirlaba yang mengkhususkan diri pada studi, edukasi, dan pengembangan desain grafis dan menjadi tim revitalisasi Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI).

Product Design, Packaging & Branding in the Pandemic Era: Future Innovations and Trends

Wabah Covid-19 bukan hanya mengubah perilaku konsumen berikut sentimennya, tapi juga dipercaya akan membawa perubahan pada aspek produk, services, product design, serta packaging. Perusahaan mesti beradaptasi serta mengantisipasinya. Juga perlu memahami jawaban atas pertanyaan berikut: apa tren pada aspek product design serta packaging? Lalu bagaimana menyesuaikan diri dengan keadaan baru tersebut?

Branding Practices

Kamis, 2 Juli 2020

Pukul 17.00-18.00