Edy Tuhirman

CEO Generali Indonesia

Sosoknya identik dengan Generali Indonesia. Namun itu tak mengherankan. Berpengalaman lebih dari 25 tahun di industri asuransi, perbankan dan keuangan, pasar modal, dan tata kelola perusahaan di perusahaan nasional maupun multinasional – Bank Danamon, Citibank, Amex dan AIG, Edy sukses membawa Generali Indonesia menjadi enam besar perusahaan asuransi dalam waktu 8 tahun ditengah persaingan dengan pemain-pemain asing.

Yang menarik, kendati Edy Tuhirman menggumuli industri asuransi, sejatinya dia memulai karier bidang engineering. Kemudian dia banting stir di industri perbankan dan asuransi, lalu mendirikan Generali Indonesia di tahun 2008. Mendirikan perusahaan tentu bukanlah hal mudah. Namun Sarjana Teknik Elektro Universitas Brawijaya dan IPMI Business School ini berhasil mengembangkan Generali.

“Sukses itu tidak ada ukurannya. Menurut saya, sukses adalah sebuah perjalanan yang harus dinikmati prosesnya, bukan hasilnya,” kata Edy saat bicara tentang kesuksesannya mengembangkan Generali. Baginya, ibarat meniti deretan anak tangga, kesuksesan yang diraih seseorang bukanlah saat mencapai anak tangga terakhir. Setiap anak tangga yang didaki, itulah kesuksesan yang sesungguhnya.

Insurance: When Buying Life dan Health Insurance Is Becoming a Necessity Today. It's a Great Momentum

Setelah Pandemi Corona melanda, kesadaran memiliki asuransi kesehatan kian meningkat. Terdaftar sebagai peserta dan memiliki paket asuransi kesehatan dipandang memberikan berbagai manfaat, terlebih saat masa pandemi karena paparan COVID-19 bisa terjadi kapan saja termasuk ketika kondisi keuangan sedang tidak sehat. Ini merupakan momentum bagi pelaku industri kesehatan. Bagaimana cara memanfaatkan momentum ini? Apa titik perhatian yang meski dieksplorasi?

Industry Comeback

Rabu, 1 Juli 2020

Pukul 09.00-10.30