Dino Bramanto

CEO Klikdoter

Beberapa bulan terakhir, lelaki ini semakin sibuk. Maklum, di tengah pandemi Covid-19, banyak warga menggunakan platform kesehatan digital untuk konsultasi kesehatan. Salah satu, KlikDokter. Bahkan KlikDokter mencatat terjadi lonjakan konsultasi hingga empat kali lipat dari hari biasa.

KlikDokter memang termasuk aplikasi teknologi kesehatan yang digandeng pemerintah untuk menyosialisasikan seputar seluk beluk Covid-19. Menyambut hal itu, KlikDokter menyediakan aneka layanan, salah satunya fitur pemeriksaan risiko Covid -19 secara gratis. Pengguna dapat masuk ke dalam link https://www.klikdokter.com/pages/cek-virus-corona dan mengikuti panduan yang tersedia sesuai kebutuhan – baik untuk pemeriksaan gejala atau untuk mencari informasi yang diperlukan.

Di tangan Dino, KlikDokter kini makin berkembang sebagai salah satu pemain kunci dalam platform layanan kesehatan terpadu di Indonesia. Dino sendiri adalah orang teknologi. Dia menghabiskan lebih dari 20 tahun di perusahaan IBM, sebelum pada tahun 2014 bergabung dengan Kalbe sebagai Grup CIO yang membantu mentransformasikan grup TI, termasuk mendirikan bisnis digital, salah satunya adalah Klikdokter.

HealthCare: COVID-19 as the Catalyst for Telemedecine Revolution

Pandemic Covid-19 dan anjuran melakukan pembatasan sosial melalui gerakan #DiRumahAja melapangkan jalan bagi puluhan platform kesehatan digital yang merebak bak jamur di musim hujan. COVID-19 telah menjadi katalis bagi revolusi telemedicine di Tanah Air. Sebuah revolusi di bidang kesehatan yang harus disikapi dengan kreativitas mengelola kebutuhan pelanggan. Lalu bagaimana Klikdokter memberikan layanan terbaik sesuai kebutuhan dan aspirasi pelanggan? Bagaimana pula mereka menghadapi para pesaing?

Industry Comeback

Rabu, 1 Juli 2020

Pukul 10.30-12.00