Budiman Goh

COO Enesis Group

Sebagai profesional, garis tangannya seakan mengurusi produk-produk perusahaannya, termasuk hingga di mancanegara. Sebelum menjadi COO Enesis Group, Budiman Goh menjabat Marketing Director dan International Business Director Garudafood. Begitupun saat di Enesis, Budiman intens mengelola pasar domestik dan global.

Kini Budiman membawa Grup Enesis tidak berhenti berinovasi agar bisa terus beradaptasi dengan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity and Ambiguity). Termasuk Covid-19, yang membawa gelombang VUCA begitu besar. Enesis kini terus membangun portofolio produk dan merek, juga mengembangkan jaringan distribusi secara inovatif, termasuk ke kanal baru: jalur farmasi. Harapannya, ke depan Enesis kian multichannel.

Tantangan ini tak ringna. Namun lelaki ramah yang sangat fasih bicara industri ini begitu optimistis. Dia puna motto, “Bikin bisnis itu harus punya kontribusi untuk masyarakat. Niat yang baik akan didukung semesta.”

Consumer Goods: Riding the Wave of COVID-19 Crisis

Pandemi COVID-19 menyebabkan konsumen tak lagi loyal terhadap suatu merek. Studi Mc Kinsey & Company bertajuk Implications of COVID-19 for Retail & Consumer Goods in Indonesia menunjukkan 35% konsumen Indonesia tak segan mengganti merek yang semula digunakan dengan merek lain ketika tidak ditemukan di pasaran. 48% konsumen Indonesia juga melakukan store switching selama masa pandemi COVID-19 dikarenakan pertimbangan kedekatan toko dengan hunian mereka. Ini adalah tantangan bagi pelaku consumer goods. Bagaimana cara cerdik menunggangi gelombang ini?

Industry Comeback

Selasa, 30 Juni 2020

Pukul 13.00 - 14.30