Arief Yahya

Minister of Tourism 2014-2019

Arief Yahya atau yang dikenal dengan Pak AY merupakan sosok ikonik yang sukses mem-branding-kan Indonesia di dunia pariwisata saat menjabat sebagai Menteri Pariwisata pada periode 2014 – 2019. Salah satunya yang terkenal adalah branding Wonderful Indonesia yang diapresiasi banyak pihak. Saat menjadi Menteri Pariwisata, Pak AY melakukan sejumlah terobosan. Tak heran, jumlah wisatawan terus melonjak hingga 2 kali lipat dari sebelumnya.

Tangan dinginnya ini tak datang begitu saja. Sebagai profesional, Arief dikenal penuh dedikasi dan sangat total dalam mengemban tugasnya. Dan itu dibangun lama saat sebelum menjadi menteri, ketika berkarir di PT Telkomunikasi Indonesia. Totalitas dan dedikasi membuat karir pria berkumis kelahiran Banyuwangi ini terus menanjak. Dari level senior manajer, GM, lalu Kepala Divisi Regional di beberapa wilayah, sebelum akhirnnya menjadi direktur dan orang nomor satu di PT Telkom pada 11 Mei 2012.

Di tangan Arief, Telkom seperti tancap gas. Bisnis Telkom dan anak perusahaannya terus bermekaran sampai ke luar negeri. Lewat anak perusahaannya, PT Telekomunikasi Indonesia International (Telin), mereka mengembangkan sayap ke Timor Leste, Australia, dan melayani Hongkong, Malaysia, dan Singapura. Tak heran, namanya terus beredar di lingkaran pemimpin terbaik negeri ini, khususnya dari kalangan BUMN. Sejumlah penghargaan pun diraih seperti Economic Challenge Award 2012 kategori Industri Telekomunikasi, dan Anugerah Business Review 2012.

Brand Leadership in the Era of Low Touch Economy

COVID-19 mendorong kita semua memasuki era low touch economy sebagai kenormalan baru. Bagaimana mengembangkan kepemimpinan brand di era VUCA sama sekali baru ini? Strateginya: go digital, go personal, go contactless.

Keynote Speech

Selasa, 30 Juni 2020

Pukul 08.30 – 09.30