Adita Irawati

Special Advisory Staff for MoT

Dunia perhumasan telah melekat dalam jati diri seorang Adita Irawati. Malang melintang menekuni karir profesional sebagai public relation hingga dipercaya untuk menjabat posisi eksekutif marketing communication di berbagai perusahaan besar.

Sebelum kini memegang amanah sebagai Staf Khusus Menteri Perhubungan Bidang Komunikasi, Adita yang juga eks Vice President Corporate Communication Telkomsel pernah ditunjuk untuk membantu Presiden RI sebagai staf khusus. Bagi Adita, seorang humas memiliki peran penting untuk membangun narasi yang kuat dan mudah dipahami oleh publik. Terlebih merespon situasi saat ini, humas menjadi garda terdepan yang mengkomunikasikan posisi serta peran pemerintah di tengah krisis.

Sejak pertama kali pandemi terkonfirmasi, kekuatan komunikasi sangat berpengaruh untuk menjaga kepercayaan rakyat Indonesia. Kini, Adita ditantang untuk mengkomunikasikan upaya pemerintah dalam memastikan ketersediaan transportasi di masa pandemi. Terlebih, konektivitas dan keselamatan menjadi isu yang sangat penting.

PR in the New Normal: Building Stakeholders Connection with Empathy

Pandemik Covid-19 ini adalah hal yang baru bagi dunia, termasuk juga bagi Indonesia, sehingga diperlukan langkah-langkah dinamis untuk menghadapinya. Kebijakan dan peraturan harus disesuaikan dan melihat dinamika yang terjadi di lapangan. Bagi kalangan PR, kondisi ini menjadi tantangan tersendiri. Dia harus mampu membawa perusahaan membangun stakeholders connection dengan empati. Bagaimana kalangan PR harus membangunnya? Apa kuncinya?

Branding Practices

Kamis, 2 Juli 2020

Pukul 8.30 – 9.30